BPS Bireuen Bangun Kantor Senilai 3,1 Milyar

Bireuen - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen  melakukan revitalisasi bangunan kantor senilai 3,1 M,  acara Peletakan batu pertama yang diawali dengan acara peusijuk kepada Bupati Bireuen H. Saifanur S.Sos yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Mursyid SP,  dilaksanakan Tgk H Muhammad Ishak atau Abon Cot Tarom, bertempat dijalan Medan Banda Aceh kecamatan Kota Juang, Kamis (19/4/2018).


Dalam samubtannya Bupati Bireuen H. Saifanur S.Sos yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Mursyid SP menyampaikan sebelumnya BPS merupakan Biro Pusat Statistik yang dibentuk berdasarkan UU No 8 tahun 1960 tentang sensus dan UU No 7 tahun 1960 tentang statistik. Sebagai pengganti kedua Undang-Undang tersebut ditetapkan UU Nomor 16 tahun 1997 tentang statistik berdasarkan UU ini ditindak lanjuti dengan dengan peraturan perundangan dibawahnya, secara formal nama Biro Pusat Statistik diganti menjadi Badan Pusat Statistik.

BPS merupakan Pusat Pengembangan data statistik untuk kebutuhan pemerintah dan masyarakat. BPS memiliki wewenang dan tanggung jawab yang sangat besar dalam membantu kegiatan kegiatan statistik di institusi pemerintah dan lembaga lainnya dalam mengembangkan sistem perstatistikan nasional di wilayah kerjanya.

“Peletakan batu pertama pembangunan gedung BPS Kabupaten Bireuen merupakan salah satu wujud dari komitmen pemerintah pusat yang dianggarkan dalam APBN tahun 2018. Diharapkan gedung baru BPS dapat terus membawa kebahagiaan setiap penghuni dan pengunjungnya dan lingkungan kerja yang lebih kondusif”ungkapnya

Selanjutnya, Kepala BPS Provinsi Aceh, Wahyudin MM, menyampaikan Revitalisasi gedung kantor yang bernilai 3,1 miliar tersebut dipastikan akan menjadi kantor BPS terbesar dari 23 kota Kabupaten yang ada di  provinsi Aceh.


“dengan menggunakan anggaran APBN Revitalisasi bangunan dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan pertimbangan Kabupaten Bireuen adalah lokasi yang strategis karena terletak di tengah tengah provinsi Aceh”ungkapnya

Sebelumnya, Kepala BPS Kabupaten Bireuen, Dara Dian SE dalam laporanya menyampaikan untuk pembangunan kantor yang dilaksanakan oleh oleh PT. Citra Rahayu ditargetkan akan selesai dengan masa kerja 7 bulan , dan ia  meminta bantuan dan dukungan kepada semua pihak dalam melancarkan pembangunan Kantor BPS Kabupaten Bireuen.

“Untuk sementara, Kantor BPS Kabupaten Bireuen pindah ke jalan malahayati gampong Pulokiton Kecamatan Kota Juang  sampai pembangunan selesai,” tutupnya(Yudi Wbc)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini