Edi Obama Calon Politisi Senayan di Mata Masyarakat

Edi Saputra atau lebih sering disapa dengan sebutan Edi Obama, merupakan sosok muda yang fenomenal. Awalnya dia hanya seorang pengusaha sukses pemilik Obama Market di kota kecil Matangglumpangdua. Kemudian karena jiwa empatinya terhadap kemanusiaan begitu kental dan ia ingin berbuat lebih, maka dia bertekad maju sebagai  Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen periode 2016-2021.  Setelah melalui proses dan mekanisme akhirnya ia terpilih sebagai ketua.
Jiwa muda yang sangat menyukai tantangan ini ternyata belum berpuas diri, dia ingin totalitas mengabdi pada masyarakat. Akhirnya diapun berlabuh ke dunia politik, tak tanggung-tanggung, pria enerjik inipun dipercayakan oleh kader Partai Demokrat Bireuen untuk menjadi ketua partai besutan mantan Presiden Susilo Republik Indonesia Bambang Yudoyono (SBY) ini, periode 2017-2022. Terakhir dia digadang-gadangkan oleh partai belambang bintang mercy ini akan dicalonkan menjadi salah seorang Calon Legislatif (Caleg) untuk menuju Senayan, melalui Daerah Pemilihan (Dapil II) Aceh. Akankah jalannya mulus menuju Senayan?
Melihat kariernya yang gemilang di usia muda tersebut, Wartawan dari media ini mencoba melihat dari sisi lain, tentang kiprah putra Peusangan ini dari sudut pandang masyarakat yang akan menjadi calon pemilih di Dapil II Aceh, yang meliputi Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Utara, Lhokseumawe, Langsa, dan Aceh Timur, serta Aceh Tamiang. Berikut rangkuman pendapat mereka tentang Edi Saputra alias Edi Obama:
Khaidir (Abu Khaidir) Mantan Juru Kampanye Irwandi-Nova:
Menurut saya Edi Saputra atau saya sering memanggilnya Edi Obama merupakan sosok pemimpin yang lahir dari rahim rakyat. Sehingga sangat pantas didukung seandainya Partai Demokrat Aceh mempercayakan Edi Obama menjadi salah seorang Calon Legislatif untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.
Saya yakin dan percaya dia akan bisa meraup suara yang signifikan dan akan berhasil menuju Senayan sebagai salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia. Kerena untuk saat ini Edi Obama merupakan salah seorang kader terbaik Partai Demokrat Aceh. Kemudian yang membuat saya terharu, dia tak segan-segan mengeluarkan dana pribadi untuk kemajuan Partai Demokrat, jadi menurut saya, dia tidak mencari kehidupan di partai, tapi malah menghidupkan partai. Orang seperti inilah yang layak didukung.[]
Juanda Abdulah, SE (Bendahara PMI Bireuen):
Saya melihat ada sifat kesederhanaan yang terbawa sejak lahir dari Edi Saputra, kenapa saya berani mengatakan demikian? Karena saya sudah mengenalnya sejak kecil. Edi Saputra yang saya kenal juga  punya jiwa  sosial yang tinggi, hal ini dibuktikannya dalam memimpin organisasi Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen.
Selama kepemimpinannya di PMI banyak perkembangan dan kemajuan, sebagai orang yang dipercaya di tampuk kepemimpinan sebagai Ketua PMI Bireuen periode 2016-2021, berbagai terobosan dan kegiatan kemanusiaan terus dilakukan, baik dalam hal penanganan bencana alam, bantuan sosial kepada masyarakat yang tertimpa musibah, maupun kegiatan rutin donor darah. []
Zulfikar (Sekretaris Partai Demokrat Bireuen)
Saya angkat tabik pada Edi Saputra, khususnya dalam dunia politk, karena dalam usianya yang terbilang muda, Edi Saputra dipercaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bireuen, yang merupakan salah satu Partai terbesar di Indonesia.
Keputusan mempercayakan Edi Saputra sebagai ketua Partai Demokrat Bireuen juga merupakan keputusan yang tepat, karena mlalui tangan dinginnya, Edi Saputra mampu mempersatukan kembali para kader partai yang sebelumnya seperti anak ayam kehilangan induknya, dia dan simpul partai biru itu berjuang bersama-sama demi kepentingan rakyat.
Oleh sebab itu, kita berharap Edi Saputra dipercayakan oleh Partai Demokrat Aceh untuk menjadi salah seorang Calon Legislatif (Caleg) untuk DPR-RI, melihat pola kerjanya dalam menggalang massa, saya yakin dia akan lolos ke Senayan. Kami Partai Partai Demokrat Bireuen akan bekejasama dan bekerja bersama-sama untuk mengusung Edi Saputra ke Senayan. Amin.[]
Jasman Rany (Wakil Ketua Partai Demokrat Bireuen):
Edi Saputra pernah mengatakan kepada saya, bahwa ia merasa belum cukup maksimal berbuat untuk rakyat dalam kapasitasnya sekarang. Oleh sebab itu, pria parlente berkacamata ini merasa terpanggil untuk tampil berkompetisi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang sabagai salah seorang Calon Anggota DPR RI dari Partai Demokrat.
Cita-citanya sederhana,  yaitu ingin berjuang bersama rakyat menuju Aceh Aman Adil dan Sejahtera. Sehingga rakyat Aceh yang telah lama dihujam prahara konflik bisa mengecap kemajuan seperti daerah lainnya di Indonesia. Oleh sebab itu, ia sangat pantas didukung untuk bisa berbuat lebih.[]
Rahmat Asri Sufa, SH., S. Pd.I (Tokoh Pemuda):
Saya mengenal Edi Saputra sebagai tokoh yang sangat bersahaja, sepak terjangnya yang selalu menyapa dan dekat dengan rakyat, kerap membuat lawan politiknya ketar-ketir serta khawatir. Akibatnya berbagai macam cara mulai dilakukan untuk membungkam dan menjegalnya, praktik culas pun mulai dimainkan, baik oleh lawan politik maupun kawan. Tapi tekad  Edi Saputra sekuat karang, pantang mundur adalah tekadnya, sehingga ia tetap tenang dan menghadapi semuanya dengan tawakkal kepada Allah SWT.
Sikap tenangnya tersebut tak pelak menuai empati, sehingga tak aneh jika dukungan terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat yang begitu luar biasa terhadapnya. Walaupun demikian Edi Saputra tetap rendah hati dan tidak jumawa, buat dia dukungan tersebut menjadi energi positif yang makin menambah semangatnya. Sikap seperti inilah yang membuat saya kagum pada sosok satu ini. Jika dia dicalonkan oleh partainya, saya akan mengajak pemuda-pemuda untuk memilih dia, karena sebagai sesama orang muda tentu sangat layak Edi Saputra kami dukung.[]
Dr. T. Rasyidin, SHI, MH (Akademisi) :
Dalam sebuah kesempatan Edi Saputra mengatakan, kekuatannya terletak pada doa serta restu orang tua, keluarga dan sahabatnya. Untuk itu, semangat juangnya yang tinggi tidak mengenal kata lelah. Ia mengembalikan semua persoalan dunia kepada pemilik semesta alam. Jika takdir berkehendak tiada sesiapun yang sanggup menghadang.
Saya mengenal sosok anak muda ini, karena dia pernah menjadi mahasiwa saya, dia memang sangat bersahaja. Semangatnya juga luar biasa, serta dia juga punya jiwa kepemimpinan yang kuat, meski kadang meledak-ledak, hal ini wajar sebagai orang muda. Tapi tentu seiring perjalanan waktu kondisi ini tentu harus dimenej menjadi sebuah kekuatan, sehingga menjadi pribadi yang makin disegani oleh kawan maupun lawan, dan saya yakin Edi Saputra akan mampu.[]
Abdul Khairi Ishak.ST.,S.Sos (Konsultan Engineering):
Saya mengenal Edi Saputra, dia merupakan anak muda yang hebat. Oleh sebab itu, saya berharap dia akan bisa meraih impian ke Senayan sebagai anggota DPR-RI periode mendatang, karena saya yakin dia mampu.
Kita patut berbangga kepada sosok Edi Saputra yang rendah hati,  merakyat, dan penuh dengan kesederhanaan. Semoga Allah mengabulkan semua doa dan cita-cita kita semua. Amin. []
Dr (Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT., (K) (Praktisi Hukum):
Sekarang saatnya rakyat Aceh memilih pemimpin muda yang tepat,  pemimpin yang telah teruji di dalam kepemimpinannya, saya yakin bahwa masyarakat Aceh Dapil Aceh II yang meliputi Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, dan Aceh Tamiang, sangatlah cerdas dalam menghadapi Pileg 2019.
Nah, jika masyarakat di Dapil II Aceh menginginkan perubahan, tentunya mereka tidak akan salah pilih, dan mereka akan siap  mengantarkan tokoh muda yang fenomenal Edi Saputra alias Edi Obama ke Senayan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini