Puluhan Anggota DPRK Nagan,Akan Perjuang Nasib Petugas Kebersihan



Suka Makmue - Puluhan anggota DPRK Nagan Raya akan memperjuangkan nasib ratusan petugas kebersihan yang diberhentikan oleh Bupati Kabupaten setempat beberapa pekan yang lalu.Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRK Samsuardi,SH senin,(04/6)di ruang kerjanya saat menerima puluhan mantan petugas sapu jalan tersebut.
   Selain membahas tentang nasib ratusan mantan petugas kebersihan,puluhan anggota DPRK setempat,juga membahas tentang pemecatan Keuchik Gampong Latong serta pejabat Disdukcapil yang dimutasikan,dan sampai saat ini belum dikembalikan oleh Bupati HM Jamin ke jabatan semula,sehingga hal tersebut perlu diluruskan guna untuk meredam isu yang tidak baik di tengah masyarakat saat ini.
  Kedatangan petugas kebersihan yang ketiga kali tersebut  ke DPRK, untuk mempertanyakan kejelasan nasib ratusan petugas sapu jalan yang telah diberhentikan,diduga karena terlibat politik praktis tahun yang lalu.
  Salah seorang perwakilan mantan petugas sapu jalan Mala Sari dihadapan Juragan mengatakan, kedatangan mantan petugas sapu halan tersebut,untuk mempertanyakan gaji yang belum dibayar selama 15 hari kerja sebelum diberhentikan serta Tunjangan Hari Raya (THR),pasalnya tahun sebelumnya dirinya dan juga rekan yang lain mendapatkan jatah THR,guna untuk mencukupi kebutuhan keluarga menjelang hari raya idul fitri 1439 Hjiriah.
   Menurut janda tiga anak tersebut,meskipun gaji dan THR yang mereka terima,namun sangat bearti untuk menopang kebutuhan anak anak dihari kemenangan.
 Sementara itu,Wakil ketua DPRK Samsuardi, SH alias Juragan didepan perwakilan petugas kebersihan berjanji untuk terus memperjuangkan nasib mereka yang telah diberhentikan olehdinas terkait.Dan hal tersebut jangan dianggap sepele oleh Bupati Kabupaten setempat,sehingga dirinya beserta anggota DPRK lainnya,akan terus memperjuangkan nasib mereka sampai tuntas,pasalnya penderitaan masyarakat tersebut merupakan bagian tanggung jawab anggota DPRK untuk memperjuangkan sampai adanya titik temu yang baik.
 Selain itu,Juragan juga memperlihatkan komitmennya dengan   langsung menelpon Sekdakab Nagan Raya T R Johari didepan petugas kebersihan, untuk segera membayar gaji 15 hari kerja sebelum diberhentikan dan THR tersebut.
  Untuk itu,Juragan meminta terhadap ratusan petugas Kebersihan yang telah dipecat,untuk bersabar sementara waktu,pasal Bupati Nagan Raya sedang melaksanakan ibadah umrah dengan keluarganta.Dan setelah lebaran,dirinya beserta anggota DPRK lainnya akan memanggil Bupati HM Jamin,guna untuk mengembalikan pekerjaan yang selama ini mereka tekuni,jangan karena politik pilkada yang lalu para janda dan mayarakat miskin yang menjadi korban,ujar Juragan dengan tegas.(zul)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini