Polres Bireuen Turunkan 582 Personil Amankan Pilkada 2019




 Bireuen / Acehinfo. Com - Dalam rangka  pengamanan Pemilu 2019 Polres Bireuen menurunkan Personil Polri dan TNI, terdiri dari  382 dari Polres Bireuen diperkuat oleh  BKO Polda Aceh 170 personil, BKO Sat Brimob Polda Aceh  30 personil, unsur TNI sebanyak 64 personil dan Linmas 2.864 Orang, Jadi keseluruhan personil Polri sebanyak 582 Personil dan TNI. Unjar, Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, SE., SH.
Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, SE., SH, mengatakan, kepolisian mengerahkan perhatian yang besar pada pemilu 2019 mendatang.
Perhatian diberikan, terutama di masa kampanye yang dianggap rawan tindakan melawan hukum dan konflik masyarakat.
"Pada umumnya kekuatan besar ada di masa kampanye. Itu bisa separuh kekuatan dilibatkan dalam pengamanan," ujar Kapolres dalam pidatonya saat Deklarasi itu berlangsung di halaman pendopo bupati setempat, Minggu pagi. (23/9/2018).
Sebelumnya ketua KIP Bireuen, Agusni SP MSi menjelaskan, deklarasi ini digelar secara serentak se-Indonesia dengan tema “Indonesia menolak hoax politisasi Sara dan politik uang”
Dikatakan, Kegiatan ini digelar karena tahapan Pemilu 2019 memasuki masa kampanye, mulai 23 September 2018 hingga 13 April 2019 mendatang.
Pemilu tahun 2019 ini kami berkeyakinan, kita bisa beranjak dari pemilu electoral dan prosedural kepada pemilu yang substantif yang mengedepankan gagasan-gagasan.
Karenanya, kami mengajak partai politik Calon Legislatif beserta juru kampaye untuk menghindari berbicara tentang hal-hal yang masyarakat sebenarnya tidak ingin mendengar dan mengetahuinya, karena sekedar sampah berita Hoax kampanye hitam atau fitnah.
Rangkaian deklarasi ini diisi dengan pembacaan ikrar dan penandatangan prasasti Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, hingga pelepasan burung Merpati.
Untuk mengantisipasi Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Pemerintah Kabupaten Bireuen mengelar Deklarasi kampanye damai berintegritas dan sejuk.
Deklarasi ini, juga diikuti oleh  Bupati Bireuen, H Saifannur S,Sos, Wakil Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si. Sekda Bireuen Ir. Zulkifli, SP. Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, SE., SH, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda, SE.,M.M.,M.Sc, unsur Forkopimda, Paswaslu Bireuen, MPU, Penyelenggara Pemilu, LSM dan Ormas juga dari unsur ketua Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2019, dan ratusan calon anggota legislatif.( Yudi Wbc)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini