Bireuen Kumpulkan Donasi Sebanyak 200 Juta Lebih Untuk Palu


Bireuen - Donasi yang berhasil dikumpulkan pada Malam Gala Amal Bireuen Peduli Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa (9/10/2018) malam berjumlah Rp 244.639.500.

Dana tersebut merupakan sumbangan dari sejumlah pihak jajaran pemerintahan,  perorangan, instansi,  sekolah, maupun masyarakat.Sumbangan lainnya bersal dari Dinas/badan dan kantor, selanjutnya camat, sekolah-sekolah serta masyarakat.
Bantuan yang terkumpul tersebut rencananya akan diantarkan langsung ke Palu dan Donggala.
Hal itu diungkapkan Penanggung Jawab Kegiatan, H.Muklis A.Md dalam sambutannya pada malam gala amal tersebut.
“Setiap donasi yang masuk tidak boleh dipergunakan untuk keperluan di luar sumbangan untuk Palu dan tidak ada pemotongan sepeserpun. Apabila dana yang terkumpul besar, maka kami sendiri yang akan mengantarkannya ke Sulawesi Tengah,” kata Mukhlis.
Kegiatan yang diprakarsai Koni Bireuen, DKA Bireuen dan PT Takabeya Perkasa Group tersebut digelar sebagai bentuk solidaritas terhadap korban musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah baru-baru ini.
Acara ini diisi tausiah oleh Dr Nazaruddin, lalu ada pentas seni berupa rapai dan penampilan khusus oleh musisi muda Aceh Rialdoni, yang menghibur penonton yang hadir oada malam tersebut.
Kegiatan itu turut dihadiri oleh, Pimpinan dan Anggota DPRK Bireuen, Unsur Forkopimda Kabupaten Bireuen, Para Pejabat Eselon II,III dan IV di Lingkungan Pemkab Bireuen, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Kaum Perempuan, ORMAS OKP LSM serta Undangan lainnya.(*)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini