Gala Desa 2018 Digulir Di Bireuen, 4 Cabor Dipertandingkan

Bireuen | Aceh Info - Pemerintah Kabupaten Bireuen Melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga melaksanakan event Gala Desa 2018, Acara dihadiri Staf Ahli Menpora Bidang Ekonomi Kreatif, Dr Jonni Mardizal, Anggota DPR RI Anwar Idris dan dibuka secara resmi oleh  Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH., M.Si, bertempat di  Lapangan Blang Asan, Matangglumpangdua, Kecamatan Peusangan. Jumat (30/11/2018). sore.
Rombongan perwakilan dari Kemenpora dan pejabat tinggi Bireuen disambut dengan tarian Ranup Lampuan, dan marching band GBK ikut menyemarakkan suasana pembukaan even nasional gala desa 2018 di kabupaten Bireuen.
Dalam Sambutannya, Dr Jonni Mardizal menyampaikan Gala Desa merupakan program unggulan dari Kemenpora untuk mendorong masyarakat gemar berolahraga, memberikan kesempatan seluas- luasnya kepada para Atlit dan penggiat olahraga.
" Walaupun  ini setingkat desa, tapi tujuannya nanti untuk persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020, dan even ini juga diharapkan dapat meningkatkan sportivitas dan solidaritas, sehingga dapat memunculkan bibit olahragawan yang potensial" ungkapnya.
Selanjutnya, Dr H Muzakkar A Gani SH., M.Si mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Bireuen menjadi salah satu tuan rumah Gala Desa 2018.
Sementara itu, disela kegiatan ketua Panitia Pelaksana Muhammad Al Mutaqqin,S.Pd, M.Pd kepada media ini menjelaskan ada empat cabor yang akan di pertandingkan dalam gala desa 2018 di Kabupaten Bireuen.
"Sepak bola di lapangan Blang Asan, tenis meja di Aula Kantor Camat Peusangan, badminton di Aula serbaguna Matang dan bola voli di komplek  Gor Geulumpang Payong dengan katagori Pesertanya dari usia 18 tahun setingkat pelajar SMP dan SMA" ujarnya.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala dinas pendidikan Pemuda Olahraga M Nasir M,Pd Muspika Kecamatan Peusangan. (Duta).
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini