Perempuan Asal Solo Masuk Islam di Mesjid Nibong

 


Lhoksukon- Marliana Sari (36) wanita berkulit kuning langsat asal Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah, secara resmi memeluk Agama Islam setelah mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Nurul Imam Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Senin (19/11/2018).
Pengucapan dua kalimat syahadat langsung dipimpin Imum Masjid Besar Nurul Imam, Tgk. H. Muhammad Rasyid yang disaksikan Danramil Nibong, Kapten Inf Salihin, Camat Nibong Fauzi Saputra, Kepala KUA Tgk Andi Saputra, dan Ketua Forum Geuchik Nibong.
“Wanita kelahiran 1983 ini sebelumnya memeluk agama Kristen, setelah resmi menjadi mualaf, namanya diganti menjadi Maulidia,” Kata Kepala KUA Nibong, Tgk Andi Saputra saat dikonfirmasi, Senin (19/11/2018) malam.

 
Tgk Andi menambahkan Maulidia memeluk agama Islam tanpa ada paksaan, tapi dengan hati nuraninya. Menurut Maulidia, tambah Andi, Islam itu agama damai dan tentram. Andi menjelaskan Maulidia sudah lama belajar tentang Islam sejak masih tinggal di Solo.
Dia di sana tinggal bersama dengan kawannya yang merupakan orang Aceh. Ketika temannya pulang ke Aceh, Maulidia ikut juga datang ke Aceh sembari memeluk agama Islam dan belajar lebih banyak lagi tentang Islam di Aceh.
“Saat ini wanita mualaf tersebut tinggal dengan temannya di Kecamatan Nibong, dia di sini sudah dua minggu,” Kata Tgk Andi.


sumber
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini