Dampak Banjir Bireuen : Tanggul irigasi Di Juli Keude dua Patah

Bireuen | Acehinfo.com - Tanggul irigasi yang mengairi areal persawahan warga tepatnya didesa Keude Dua Juli Dusun Paya amblas/patah, sekiranya kejadian itu terjadi sekitar pukul 18:00 Wib, sehingga  menyebabkan pepohonan besar dibibir saluran irigasi roboh dan air meluber merendam  puluhan hektar sawah yang baru saja ditanam oleh petani serta pemukiman warga  setempat.
Camat Juli Doli Mardian SE,​M.S.M,  yang blusukan ke 13 desa diwilayah Juli hingga pada pukul 23:00 Wib Kamis malam, mengaku setelah mendapat laporan dari warga  langsung bergerak kelokasi  didampingi Babinsa dan dibantu  pihak Kepolisian resort Juli.
Setibanya di lokasi, puluhan warga terlihat berkumpul siap siaga dengan dibantu penerangan lampu senter seadanya tampak kondisi tanggul selebar 15 Meter bablas tergerus banjir.
" Kita segera  kelokasi untuk melihat langsung dan mendengarkan keluhan dari warga sekitar " ungkap  Camat Doli.
Hal tersebut juga di benarkan Keuchik Gampong Juli Keude 2 Juli,  Bastian bersama puluhan  warga lainnya membenarkan   tanggul irigasi didesanya patah karena tak sanggup menahan derasnya banjir, sehingga air meluber meluap menggenangi sawah warga yang baru ditanam hanyut dibawa derasnya banjir.
"Kita masih siaga karena masih derasnya arus air di irigasi, dan kita himbau warga tetap  siaga berjaga jaga sebari melakukan pendataan dari musibah ini, yang jelasnya petani merugi  tidak lagi kesawah untuk sementara waktu"jelasnya
Selanjutnya, Bastian bersama warganya berharap perhatian dan bantuan dari Pemerintah atau dinas terkait agar dapat membantu meringankan beban para petani (duta).
Share on Google Plus

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info