Hujan Deras, Banjir Kepung 5 Kecamatan di Kabupaten Bireuen

Bireuen - Hujan  disertai angin kencang melanda  sebagian wilayah Kabupaten Bireuen sehinga mengakibatkan puluhan desa  di lima Kecamatan digenangi air.

Curah hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan rumah dan ratusan hektar sawah milik warga terendam air dengan ketinggian bervariasi.

Pantauan Aceh info, hampir di seluruh daerah terendam air dengan ketinggian bervariasi  seperti yang terparah  diwilayah barat  Kabupaten Bireuen sebanyak 15 desa di Kecamatan Peudada, meliputi Desa Tanjong Selamat, Jaba, Cot Kruet, Tgk Dibathon, Dayah Mon Ara, Alue Sijuek, Blang Rangkuluh, Pulo Ara, Sawang, Hagu, Blang Beururu, Alue Gandai, Meunasah Alue, Blang Glumpang dan Alue Keutapang, Kecamatan Jeunib, Desa Blang Mee Barat, Lheue Barat dan Lheue Simpang.

Dan Kecamatan Kota Juang, banjir terjadi di Desa Geudong-geudong akibat luapan saluran, dengan ketinggian air mencapai 30 cm lebih, di Kecamatan Jeumpa banjir juga merendam sejumlah desa, dan menggenawi sawah dan pemukiman sekitar.

Selanjutnya, yang   banjir  yang disertai angin puting beliung p yang terjadi di Tiga desa dalam wilayah  Kecamatan Juli yakni Seuneubok Peuraden, Batee Raya dan Juli Meunasah Seupeng  dan Meunasah Lampoh sehingga mengakibatkan puluhan rumah roboh, dan areal persawahan serta fasilitas umum seperti sekolah juga ikut digenangi air.

"Respon cepat dari Pemerintah, beserta Muspika Kecamatan Juli terjun kelokasi melihat mendata  serta  memantau langsung daerah daerah terparah dalam kecamatan Juli, guna mengimplementasi  tanggap bencana  kepada masyarakat yang dilanda musibah" ujar Camat Juli Doli Mardian SE,​ M.S.M,  yang saat itu langsung terjun kebeberapa titik lokasi banjir.

Pada kesempatan itu Doli Mardian, menghimbau kepada para keuchik dan  warga agar tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrim yang melanda wilayah seputaran  Kecamatan Juli.

" sampai saat ini kita terus kunjungi desa desa dalam Kecamatan Juli  serta berkordinasi dengan dinas  terkait di Kabupaten seperti BPBD dan dinas sosial baik dalam pendataan maupun dalam  akses penyaluran bantuan kepada warga yang dilanda musibah" tutupnya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini