Wali Nanggroe Kukuhkan Pemangku Adat Kabupaten Bireuen

Bireuen | Acehinfo.com - Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia Tgk Malik Mahmud Al Haytar menghadiri pelantikan dan mengukuhkan Dewan Pemangku Adat dan pengurus Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Bireuen periode 2018-2022 berlangsung di Meuligoe Pendopo Bupati  Bireuen, Kamis (20/12/2018).
Proses pengukuhan berlangsung khidmad, Bupati Bireuen, dan pengurus pemangku adat  Kabupaten Bireuen dilantik oleh Wali Nanggroe dihadapan tamu undangan lainnya.
Wali Nanggroe,  Malik Mahmud dalam Pidatonya menyebutkan, dengan pengukuhan Dewan Pemangku Adat dan Pengurus MAA Kabupaten Bireuen tahun 2018-2022, diharapkan tokoh-tokoh adat, dapat melestarikan adat istiadat berdasarkan Dinul islam.
“MAA Kabupaten dan Kecamatan diharapkan dapat meningkatkan terus adat-adat Aceh, Keuneubah Endatu.
Sehingga adat dan adab masih terus bersemi di Bumi Rencong Aceh, khususnya di kabupaten Bireuen,” harapnya.
Sebelumnya, Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos yang juga usai dilantik sebagai Ketua Pemangku Adat Kabupaten Bireuen mengucapkan terima kasih kepada Wali Nanggroe yang sudah melantiknya sebagai pemangku adat Bireuen.
Dengan harapan MAA  dapat berpartisipasi  aktif dalam menggali, mencari, berfikir untuk mengembangkan adat istiadat yang ada di Kabupaten Bireuen, yang telah hilang dan kurang diperdulikan dapat dilestarikan kembali.
Acara tersebut juga dirangkai dengan prosesi adat dimana Ulama Kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Amin Mahmud atau Abu Tumin Blang Bladeh mempeusijuek pemangkut Adat Bireuen, Saifannur S.Sos.
Turut hadir dalam kegiatan   ketua MAA Provinsi Aceh, Tgk H Badruzzaman Ismail, SH.,M.Hum, unsur Forkopimda Bireuen, Sekda, para asisten, staf Ahli, kepala dinas, Ktua DPW Partai Aceh Bireuen, Tgk Darwis Jeunieb.(duta).
Share on Google Plus

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info