Aceh Tengah Juara Umum Pacuan Kuda Tradisional HUT Bener Meriah ke 15

Pacuan Kuda Tradisional Gayo dalam rangka memeriahkan HUT Bener Meriah Ke-15 resmi berakhir dan ditutup oleh Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Aceh Dr. M. Jafar di lapangan Sengeda Kabupaten setempat, Minggu (13/1/2019).
Acara tersebut turut dihadiri Kementerian Pariwisata dan keluarga presiden Joko Widodo.
Puluhan ribu pengunjung yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Aceh memadati seluruh arena pacuan demi menyaksikan pertandingan final dari seluruh kelas yang diperlombakan.
Aceh Tengah berhasil keluar sebagai Juara umum dengan meraih 6 Tropi Juara diikuti tuan rumah Bener Meriah yang mencatat 4 kemenangan.
Sementara itu 2 Kemenangan berhasil diraih Kabupaten Gayo Lues dan menempati posisi ketiga.
Hal tersebut diumumkan oleh Hakim race yang menjadi pengadil perlombaan tradisional itu.
Lalu lintas di jalur menuju lokasi pacuan kuda mengalami kemacetan hingga dua kilometer dari area parkir lapangan hingga ke Simpang Tiga Redelong bahkan hingga pukul 22.00 WIB masih dalam kondisi yang sama dikarenakan pelapak masih menjajakan dagangannya sehingga pengunjung menggunakan badan jalan untuk memarkirkan kendaraannya.
Aktifitas jual beli ini diperkirakan masih akan terus berlanjut tiga hingga empat hari kedepan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini