KIP Nagan Tuntaskan Rekrut Relawan Demokrasi


Nagan Raya | Acehinfo.com - Komisi Pemilihan Independen (KIP ) Kabupaten Nagan Raya  Rekrut  55 Relawan Demokrasi guna menyukseskan Pemilihan Umum 2019 ini. Seleksi Calon Relawan Demokrasi ini sudah selesai dilakukan dengan menetapkan sebanyak 55 orang relawan demokrasi yang 40 persen merupakan kaum perempuan. Hal ini sebagaimana di sampaikan oleh Firdaus, S.Sos, Ketua Divisi Data dan Informasi KIP Kabuaten Nagan Raya  kepada Acehinfo (23/1)

"Alhamdulillah kita sudah merampungkan proses rekruitmen relawan demokrasi di nagan raya, sebanyak 55 orang telah lulus tahapan seleksi dan sekiar 40 persen relawan demokrasi nagan raya adalah perempuan” kata Firdaus.

Ia menambahkan dengan telah adanya Relawan Demokrasi ini nantinya partisipasi publik untuk mengikuti Pemilihan Umum 2019 akan lebih meningkat hal ini di sebagimana semangat lahirnya Relwan Demokrasi guna mensosialisasikan pemilihan umum ini ke berbagai komponen masyarakat.

“ Relawan demokrasi  di bagi beberapa segmentasi, maksudnya mereka akan mensosialisasikan tentang pemilu ke berbagai komponen, ada untuk basis pemilih pemula, Pemilih Muda, Pemilih penyandang disabilitas, ada juga pemilih basis agama, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis marginal ada juga basis warga internet, Basis keluarga dan basis perempuan,  jadi tentang pemilu ini diharapkan ada partisipasi yang nyata dari publik” Tambah Firdaus.

Ia juga menambahkan relawan demokrasi yang telah lulus akan di kukuhkan dan setelahnya akan terus bekerja turun ke basis basis masyarakat guna mensukseskan pemilihan umum 2019 di kabupaten Nagan Raya.



Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini