Muspika Kec Pandrah Komit Berantas Narkoba

Bireuen |  AcehInfo.com -   Forum Komunikasi Kecamatan Pandrah Komit dalam menanggapi permasalahan Bahaya Peredaran dan pemberantasan Narkoba di Kecamatan Pandrah.
Dalam wujud implementasinya  menyelamatkan pemuda dari bahaya Narkoba,Pemerintah Kecamatan Pandrah bersama BNN Bireuen dan unsur Muspika     menggelar Sosialisasi tentang pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
Acara diikuti  perwakilan  tokoh Pemuda se Kecamatan Pandrah  Kabupaten Bireuen, berlangsung di Aula Kecamatan setempat. Sabtu 12/1/2019.
Dalam kegiatan sosialisasi bahaya narkoba tersebut, Pemerintah Kecamatan Pandrah  mendatangkan tiga  narasumber  berkompeten di bidangnya, seperti Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Sejahtera Bob Miswar S,STP MSi dari BNN Kabupaten dan Kejaksaan Negeri Bireuen
Camat Pandrah Teguh Mandiri Putra S,STP yang hadir sekaligus membuka kegiatan sosialisasi dalam sambutannya  menyampaikan kegiatan Sosialisasi bahaya Narkoba kepada tokoh pemuda dari 13 Gampong Se Kecamatan Pandrah ini  merupakan salah satu kepedulian pemerintah terutama didesa, yang ikut berperan aktif, dalam mendukung pemberantasan dan peredaran narkoba di Kabupaten Bireuen.
“Tujuan sosialisasi ini bagaimana Pemerintah Desa se Kecamatan Bojong ikut berperan aktif dalam memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba, ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dan pemuda, dalam konteks peredaran narkoba ditengah masyarakat kita agar bisa kita meminimalisir masalah ini ditengah masyarakat,” ujarnya
"dalam rangka mewujudkan desa bersinar dan bersih dari Narkoba maka Kecamatan Pandrah  melaksanakan pembekalan dan bimbingan tehnis tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang dikonsep melalui  program  desa bersinar" tambahnya.
Selanjutnya, Teguh Mandiri Putra S,STP menerangkan Untuk mengantisipasi masuknya Narkoba di Desa-desa yang ada di Kecamatan Pandrah  Ia mengaku, sebagai Camat  akan merangkul dan bekerjasama dengan seluruh , Polsek Pandrah, Danramil dan stakeholder lainnya , agar generasi muda di Kecamatan Pandrah bisa terhindar dan dapat mengantisipasi agar tidak terjerumus dalam bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.
“Setelah sosialisasi ini kita harapkan para generasi muda bisa mengetahui bahaya narkoba, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh narkoba, kekhawatiran saya saat ini karena peredaran narkoba sungguh meresahkan, maka dari itu masyarakat, terutama generasi muda dibekali dengan pemahaman dan pengetahuan akan bahayanya narkoba,” harapnya.
Pada kesempatan itu, juga turut dilaksanakan ttes urin bagi peserta, dan petugas jajaran dari Kecamatan Pandrah.(duta).

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini