Sebuah Kekuatan dari Poros Muda Aceh


Bireuen| Aceh info. "Saat kekuatan melemah bukan berarti harus menyerah" kutipan kalimat motivasi ini seakan mengilustrasikan tentang sebuah  perjuangan yang keras, meski dalam kondisi apapun tetap bertahan dan  pantang menyerah. Jelas  kalimat ini mengandung makna tersendiri bagi seorang  tokoh pemuda dari Kota Juang  Kabupaten Bireuen,  Ilham Akbar ST, 

Seperti apa tokoh muda  ini,,?Aceh info akan mengupasnya,,,!

Smart , energik, dan ramah dalam bergaul, melekat erat pada sosok kepribadian pemuda kelahiran  Bireuen 7 Januari 1983, aktif dalam berbagai kegiatan  organisasi menjadikan putra dari pasangan Alm Abdul Gani dan Nur Asma S.Pd  ini banyak dikenal kaum milenial.

Berkecimpung di berbagai  organisasi  Bonefit, nama Ilham Akbar ST banyak tertera di beberapa struktur wadah  kepengurusan organisasi  diantaranya sebagai Sekretaris Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Bireuen, Pengurus KNPI,  DKA (Dewan Kesenian Aceh) dan  Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Bireuen, tidak hanya itu dirinya juga  dipercaya sebagai  ketua umum Poros Muda Aceh dan Ketua Alumni SMK Negeri 1 Bireuen.

Menakhodai wadah kepemudaan Poros Muda Aceh  sejak tahun 2017 hingga saat ini ada sebanyak  2000 pemuda dari berbagai pelosok tersebar di  Provinsi Aceh khususnya  Kabupaten Bireuen turut bergabung  demi mewujudkan  Impian yang kuat untuk membangun generasi Muda  Aceh.

" Menjalin silaturahmi tanpa batas antar pemuda adalah salah satu visi dari terbentuknya Poros Muda Aceh, Alhamdulilah saat ini Poros Muda juga terus melebarkan sayap dibeberapa Kabupaten/kota" pungkas Ilham Akbar ST Ketua Umum Poros Muda Aceh

Dengan semangat dan solidaritas yang tinggi antar sesama pemuda, lembaga ini menjadi motor  penggerak para pemuda yang turut berkontribusi  terhadap lingkungan sosial masyarakat 

" Ini merupakan porosnya para pemuda yang berkarakter, berinovasi, peka, dan peduli terhadap lingkungan  dimana turut berkontribusi dilingkungan Masyarakat, menebar manfaat untuk banyak orang" tuturnya  saat menjelaskan sekilas profil singkat  tentang Poros Muda Aceh.

Selanjutnya, meski usianya terbilang muda, karir cemerlang pria lulusan Fakultas Tehnik Universitas Almuslim tahun 2010 juga patut di apresiasikan  gemilang, itu dibuktikan dengan prestasi ditempat kerjanya  yang  membidangi bagian  kontruksi dan suplayer di PT Takabeya Perkasa Group mengisi posisi sebagai staff dan mulai beranjak naik ditahun 2015 menjabat sebagai Direktur pada perusahaan  besar itu saat ini.

Tentu sederetan keberhasilan itu tak mudah didapat oleh setiap pemuda pada umumnya terlebih diera globalisasi ini dimana tantangan,rintangan serta persaingan yang dihadapi, namun usaha takkan mengkhianati hasil,  proses perjuangan keras yang  didasari keiklasan dan segenap pengalaman yang dimilikinya, setara dengan apa yang didapkan sekarang saat ini, ditambah lagi  sifat kesederhanaan dari sosok  Ilham Akbar ST yang  layak untuk dijadikan referensi untuk siapa saja yang ingin mencapai kehidupan yang lebih baik. (Duta)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini