JALIN SILATURAHMI, KODIM 0111/BIREUEN SELENGGARAKAN KOMSOS DENGAN KBT



BIREUEN / Acehinfo.Com - Dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi, Kodim 0111/Bireuen menggelar kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang dilaksanakan di Tribun Makodim Jln.Medan – Banda Aceh Ds.Blangblahde Kec.Jeumpa Kab.Bireuen, Kamis (14/03).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut dihadiri oleh 82 orang KBT yang terdiri dari anggota PPAD, Pepabri, LVRI, Piveri, Perib, FKPPI, dan PPM serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Kodim 0111/Bireuen.

Dalam Sambutannya Dandim 0111/Bireuen yang di wakili oleh Kasdim 0111/Bireuen, Mayor Arm Ranna Hidfitriyadi, S.Sos, menyampaikan ,” Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk di dalamnya keluarga besar TNI. komunikasi sosial antar prajurit TNI aktif dengan keluarga besar TNI perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial. Oleh karenanya dalam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI, para prajurit TNI harus memahami tentang pokok-pokok penyelenggaraan dan mampu melaksanakannya dengan baik dan benar sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam menghadapi tahun politik saat ini, khususnya yang berkaitan dengan ketahanan dan keamanan wilayah perlunya menjalin komunikasi aktif antara TNI, Polri, keluarga besar TNI (KBT) dan FKPPI serta lainnya di wilayah Kabupatan Bireuen, karena dengan mantapnya sistem komunikasi antara komponen bangsa akan mendapatkan suatu informasi yg cepat dan tepat dalam rangka menciptakan kondisi wilayah yang aman dan nyaman dengan melakukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini.

Lebih lanjut, Mayor Arm Ranna Hidfitriyadi, menyampaikan bahwa, Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Binter, merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran tugas dan fungsi TNI AD, dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat,” Tegas Kasdim.

“Mari kita hindari konflik di antara kita dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif dan damai,” Ajak Kasdim di akhir sambutannya.

Acara yang digelar dengan suasana kekeluargaan tersebut dilanjutkan dengan pemberian tali asih secara simbolis kepada peserta kegiatan serta foto bersama.(Yudi Wbc/Rel)
Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info