KODIM 0111/BIREUEN GELAR UPACARA TRADISI SERAH TERIMA JABATAN, PENERIMAAN WARGA BARU DAN LEPAS ANGGOTA PURNA TUGAS.




BIREUEN / Acehinfo.Com - Komando Distrik Militer 0111/Bireuen mengelar upacara serah terima jabatan, tradisi penerimaan warga baru dan  wisuda purna bakti  2 ( Dua ) orang anggotanya di lapangan upacara Makodim 0111/Bireuen Jln. Medan - Banda Aceh Ds.Blangblahde Kec.Jeumpa Kab.Bireuen.Senin (11/03).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letnan Kolonel Inf Amrul Huda,S.E,M.M,M.Sc, Komandan Upacara Danramil 06/Peusangan Kapten Inf Arani Daud dan perwira upacara Pasi Ter Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaluddin.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0111/Bireuen secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata serta pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya tersebut.Disamping itu juga upacara tradisi ini juga dilakukan upacar serah terima masuk satuan,serah terima jabatan dan pindah satuan sebanyak 14 ( Empat Belas ) orang.

Selanjutnya, bersama seluruh anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV mengiringi hingga gerbang Kodim 0111/Bireuen.

Dandim 0111/Bireuen menyampaikan, Upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.
“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” Kata Dandim 0111/Bireuen.

Menurutnya kegiatan ini juga menindak lanjuti perintah pimpinan, bahwa secara nasional di tingkat Mabes juga dilaksanakan upacara purna bakti kepada para anggota yang memasuki masa purna tugas.
Tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi TNI kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya. Salah satunya Kodim 0111/Bireuen sebagai bagiannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan.
“Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan dan keluarga besar memohon maaf. Kami juga akan terus bersama rekan sekalian sebagian bagian dari keluarga besar TNI AD. Jadi kapan saja, kita selalu terbuka ” imbuh Dandim.

Sementara Dandim 0111/Bireuen mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.(Yudi Wbc/Rel)
Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info