Komjen Pol. Heru Winarko Kepala BNN RI Kunjungan Kerja ke Aceh




Banda Aceh - Besok, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Komjen Pol Heru Winarko bersama perwakilan Kementerian Pertanian, Bappenas, Kementerian BUMN dan rombongan akan melakukan kunjungan kerja ke Aceh, Selasa (9/4/2019). Kunjungan kerja ini dilakukan beberapa hari hingga Jumat mendatang.


Jenderal bintang tiga ini akan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar besok sore yang disambut langsung pihak BNNP Aceh beserta unsur Forkopimda Aceh. 


Dijadwalkan, Komjen Pol Heru Winarko akan menuju ke Bireuen untuk meninjau langsung lokasi beberapa gampong di Bireuen yang telah dijalankan Program Alternative Development yaitu Pengalihan Tanaman Bagi Petani Ganja, yang sebelumnya menanam Ganja beralih ke menanam tanaman hortikultura lainnya, yang telah berjalan di 3 Kabupaten yaitu Kab. Bireuen, Aceh Besar dan Gayo Lues yang bejalan dengan lancar atas dukungan penuh Pemerintah Aceh dalam hal ini Gubernur dan Wakil/Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan sejumlah pihak terkait lainnya.


Heru beserta rombongan juga diketahui akan memberikan kuliah umum di Gedung AAC Dayan Dawod, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, hal ini terselenggara atas dukungan Rektor Unsyiah Prof. DR. Syamsul Rizal pada Kamis (11/4/2019) besok.


Rombongan juga akan mengunjungi sejumlah gampong binaan BNNP Aceh di Banda Aceh salahsatunya yaitu Gampong Lampaloh sudah ditetapkan menjadi Desa Bersinar oleh BNNK Banda Aceh dimana program ini sejalan dengan program Walikota Banda Aceh Aminullah Usman yang ingin mewujudkan Banda Aceh Gemilang Tanpa Narkoba, oleh sebab itu program desa bersinar sangat didukung oleh Aminullah Usman. 


Heru Winarko juga akan mengunjungi Rumoh Hijrah yakni Rumah Rehabilitasi Napza yang baru diresmikan pada Kamis (4/4) lalu, dimana Rumoh Hijrah merupakan satu satunya di Indonesia Rumah Rehabilitasi Napza milik Desa yang terletak di Gampong Lampineueng wilayah Aceh Besar yang juga telah ditetapkan untuk dijadikan Desa Bersinar (Besih narkoba). Terwujudnya Rumoh Hijrah tidak terlepas dari dukungan penuh dari Bupati Aceh Besar juga dilaksanakan Program Alternative Development.


Sebagaiaman diketahui, Desa Bersinar merupakan salah satu program BNN bersama Kementerian Dalam Negeri dalam upaya menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.


Keberhasilan program program P4GN di Aceh, merupakan keberhasilan yang telah dilakukan oleh BNNP Aceh di Bawah Kepemimpinan Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH., dalam menjalankan amanah upaya P4GN demi melindungi dan menjaga Aceh dan Generasi Aceh dari pengaruh penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Hal ini dikarenakan rasa cintanya terhadap Aceh Serambi Mekah yang dia tunjukkan melalui keberhasilannya serta dibawanya hingga ke Vienna Austria dalam sidang CND.


Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info