DIMANA TOL LAUT ACEH ??


Apakah arti dari  tol laut ???
Tol laut adalah konsep pengangkutan logistik yang dibuat oleh pemerintah yang bertujuan untuk menghubungkan pelabuhan-pelabuhan besar yang ada di nusantara. Dengan adanya hubungan antara pelabuhan-pelabuhan laut ini, maka dapat diciptakan kelancaran distribusi barang hingga ke pelosok.
Nah uda tau kan arti dari tol laut,sebelum masuk ke videonya kita intro dulu

Yang perlu masyarakat indonesia ketahui adalah konsep tol laut ini bukan berarti membuat jalan tol di atas laut. Melainkan jalur pelayaran bebas hambatan yang menghubungkan hampir seluruh pelabuhan di indonesia seperti yang sudah dijelaskan oleh bapak joko widodo dalam videonya yang diunggah di youtube.

Profinsi aceh terletak di bagian paling barat gugusan kepulauan nusantara
menduduki posisi stratages sebagai pintu gerbang masuk selat malaka,salah satu selat dengan lintas pelayaran paling sibuk di dunia,aceh juga pintu masuk lalu lintas perniagaan dan kebudayaan serta menjadi tempat di mulainya masuknya agama islam di indonesia ,pentingnya jalur pelayaran ini tentunya harus di dukung pemerintah indonesia dengan membuat rute tol laut juga ada di aceh,
 tentunya sudah sangat jelas kapal yang digunakan untuk melintasi tol laut adalah kapal yang memiliki kapasitas dan volume sangat besar. Selain agar sekali pengangkutan dapat dimaksimalkan untuk mengirim barang dalam jumlah besar, kapal tol laut juga harus mampu melintasi laut dengan jarak yang cukup jauh.
Manfaat program tol laut
Tidak heran sampai saat ini masih banyak yang bertanya tentang manfaat diadakannya program tol laut. Meskipun, secara tidak langsung seluruh lapisan masyarakat di indonesia sudah merasakan dampak tersebut, namun ternyata tol laut memiliki banyak manfaat untuk masyarakat luas. Berikut ini kumpulan manfaat tol laut indonesia seperti:
Mewujudkan nawacita pertama
Salah satu manfaatnya adalah memperkuat jati diri sebagai negara maritim terbesar di dunia
“nenek moyang kita adalah pelaut”. Kita tahu bahwa indonesia adalah negara kepulauan, dan pemanfaatan tol laut akan semakin menguatkan maritim indonesia.
Meningkatkan kesejahteraan semua lapisan masyarakat indonesia
Membuat harga kebutuhan bahan pokok di seluruh wilayah indonesia merata. Kenapa bisa merata? Salah satu alasannya adalah jalur dan harga distribusinya yang sudah tidak semahal sebelum adanya program tol laut.
Bagi anda yang memang memiliki bisnis yang sudah biasa melakukan pengiriman barang antar pulau, kini sudah tidak perlu pusing lagi. Karena, biaya kirim barang sudah semakin murah dan mudah.
Itulah beberapa manfaat dari tol laut. Kawasan industri di dekat pelabuhan juga ikut meningkat sebagai dampak positif dari tol laut.


Untuk di aceh sendiri rute tol laut terdiri dari 4 pelabuhan yaitu pelabuhan lhokseumawe ,pelabuhan malayahati pelabuhan sabang dan pelabuhan sabang
Dan untuk jadwal keberangkatan bisa di chek di instagram dishubaceh

Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info