World Cleanup Day 2019 x DKD ACEH




Demi mewujudkan Indonesia bebas sampah plastik juga timbulnya minat kaum millenials dan masyarakat luas terhadap pentingnya menjaga lingkungan dari limbah plastik, oleh karena itu timbul adanya aksi nyata dari pihak penyelenggara yaitu dalam hal ini DKD ACEH  Untuk ikut mengambil peran membuka titik Cleanup di salah satu lokasi objek wisata pantai Ule lheu Banda Aceh hari ini.

Meningkatkan penggunaan bahan plastik mengakibatkan tingkat sampah yang ada semakin meningkat dan susah untuk di daur ulang kembali, sehingga aksi World Cleanup Day 2019 ini dilaksanakan atau menarik relawan yang siap melakukan aksi iklas seadanya.

Dewi Safrina selaku leader team titik Cleanup pantai Ule  lheu mejelaskan bahwa "peran anak muda sangat dibutuhkan untuk hal ini, jika anak muda ikut apatis terhadap lingkungan maka jelas kedepannya Indonesia ini akan terlihat seperti apa, tak hanya sampah sedotan yang semakin merajalela namun penggunaan bahan plastik sekali pakai lainnya juga sangat meningkat drastis jumlahnya, tak perlu riset jauh jauh entah kemana, orang orang di Aceh terutama masih rentan kepedulian mereka terhadap lokasi yang seharusnya dijaga dan dirawat, karena ini bukanlah demi diri mereka saja namun juga demi anak cucu kita nantinya, itulah mengapa peran aktif dalam mengikuti aksi seperti  World Cleanup Day 2019 ini sangatlah penting untuk di coba" ujarnya dengan jelas pagi itu.

Sebagai salah satu Organisasi yang bergerak dalam bidang peduli sosial juga pembinaan, DKD Aceh bersama Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh sangat siap dengan kegiatan kegiatan serupa lainnya.

Demikian World Cleanup Day 2019 x DKD ACEH tahun ini yang menggunakan tagar #kami13juta juga #yukmulaibijakplastik tentunya merupakan kata memiliki seribu makna, sadari bahaya plastik sejak dini, yuk bijak plastik dan terimakasih kepada relawan yang sudah bergabung, satu kebaikan bersama untuk sebuah perubahan.

Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info