Dinas Pertanian Aceh Utara Gelar Pengajian Rutin Perdana


LHOKSEUMAWE – Dinas Pertanian dan Pangan (Distan) Kabupaten Aceh Utara menggelar pengajian rutin setiap 2 kali setiap bulannya, pengajian perdana dimulai hari ini Jumat (31/1/2020) yang diikuti oleh seluruh pegawai Distan, berlangsung di aula dinas tersebut di Lhokseumawe.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan yang baru dilantik oleh Bupati beberapa waktu lalu, Mukhtar SP mengatakan, pengajian tersebut diharapkan dapat diikuti oleh seluruh pegawai di Distan Aceh Utara, untuk mendapatkan siraman rohani dari mubaligh. Kemudian, katanya, pengajian tersebut akan berlangsung setiap pagi Jumat pada awal dan akhir bulan.

“Sedangkan pekan kedua dan ketiga setiap bulannya akan kita ikuti pengajian di Pendopo Bupati, ini jadwalnya sudah kita susun untuk tahun pertama. Kami berharap dengan adanya pengajian seperti ini dapat diikuti dan dimanfaatkan oleh seluruh pegawai Distan,” ungkap Mukhtar SP.

Dikatakannya lagi, tema pengajian perdana tersebut tentang bekerja ikhlas sehingga mendapatkan barokah yang diisi oleh Tgk. Fajri dari Dayah Misbahul Ulum Paloh. Dirinya berharap, pegawai tidak hanya melakukan pelayanan yang baik saja namun mampu memahami nilai-nilai intelektual agama yang tinggi.

“Pegawai dapat berpikir positif serta meninggalkan kegiatan negatif yang dapat merusak nama baik dinas. Jadi pengajian ini selain untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah, juga sebagai wadah silaturrahmi dan interaksi sesama pegawai Distan,” ujar Mukhtar SP. []

Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info