Kodim 0111/ Bireuen Cegah Karhutla




BIREUEN - Acehinfo.Com /  Personil TNI jajaran Kodim 0111/Bireuen terus gencar melakukan patroli sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Bireuen dalam beberapa hari terakhir ini.

Seluruh Babinsa jajaran Koramil dan Posramil diinstruksikan untuk melakukan pemantauan hutan di wilayah tugas masing-masing, kata Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Zainal Abidin Rembe Kepada MediaSenin (11/2/2020).

Pencegahan kebakaran hutan dan lahan tidak hanya menjadi kewajiban bagi satgas Karhutla Kodim Bireuen, melainkan kewajiban seluruh lapisan masyarakat demi kesuburan dan kemakmuran, hal ini diperlukan kerjasama oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Bireuen dalam menciptakan Bireuen terbebas dari Asap.

Dandim Bireuen Menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Bireuen, agar tidak membakar hutan dan lahan yang masih produktif,
Dandim berpesan agar Kita jaga Alam, Alam jaga Kita.

Himbauan ini ditujukan kepada  seluruh Komandan Rayon Militer (Danramil) Dan BABINSA dijajaran Kodim 0111 Bireuen agar menjalankan perintah sesuai perintah dari Pangdam berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia (RI). 

Bahwasanya kebakaran hutan dan lahan di indonesia mendapat perhatian serius oleh Presiden RI, untuk itu kita harus tindak lanjuti dari berbagai unsur baik kalangan masyarakat, Muspika hingga Muspida,” kata Dandim.

Lanjut Dandim, kebakaran hutan dan lahan bukan semata-mata masalah nasional, tetapi sudah menjadi tanggungjawab internasional. Maka himbauan ini sekaligus sebagai upaya memastikan kontribusi dari berbagi elemen masyarakat. (Yudi Wbc)

Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info