TRK ; Status ODP dan PDP Covid -19 Bukan Aib.


Suka Makmue – Teuku Raja keumangan atau yang akrab di sapa TRK, Anggota DPR Aceh Fraksi Golkar menyampaikan bahwa orang yang masuk kelompok ODP (Orang Dalam Pemantauan) PDP (Pasien Dalam Pengawasan) bahkan sampai positif Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) bukanlah aib, sehinga masyarakat tidak usah menjadi malu jika memang harus melaporkan diri ke fasilitas kesehatan masyarakat, mengisolasi atau melakukan karantina diri secara mandiri jika baru kembali dari wilayah yamg merupakan daerah yang terdampak virus corona.


“Jadi begini, semoga tidak ada persepsi publik jika seseorang yang sudah berstatus ODP, PDP bahkan mungkin ada saudara kita yang positif corona ini merupakan sebuah aib, inikan penyakit, sama saja seperti sakit yang lain, namun yang di butuhkan adalah kita saling membantu dan saling mengawasi saja” Ujar TRK

TRK sendiri mengaku juga sempat mengisolasi diri secara mandiri ketika baru saja kembali dari kota Banda Aceh beberapa waktu yang lalu, berdiam diri di rumah dengan tetap melakukan pola hidup sehat.  

Ia menambahkan,  saat ini harus ada kesadaran bersama dari seluruh masyarakat terutama bagi warga yang baru kembali dari luar daerah, mematuhi himbauan pemerintah dan tetap untuk tidak panik dalam menghadapi wabah corona ini. Kesadaran mengisolasi diri secara mandiri bagi yang baru kembali dari luar daerah sangat penting, karena akan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

“ Isoalasi atau karantina mandiri itu sangat penting bagi yang baru kembali dari luar daerah, kemudian di tetapkan sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) itu tidak masalah, karena isolasi mandiri itu bagian dari memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, tentunya dengan tetap mematuhi setiap protocol kesehatan yang telah di keluarkan oleh pemerintah”Tambahnya.

Ia berharap semua pihak dapat terus saling bekerja sama dalam menghadapi musibah yang sedang terjadi ini, serta selalu memohon perlindungan Allah SWT.

“ Harapan kita semua pihak dapat terus saling bekerja sama dalam menghadapi musibah ang sedang terjadi ini, tentunya kita jangan lupa selalu memohon perlindungan Allah SWT” tutupnya,

Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info