Khutbah Idul Fitri, TRK Ajak Jamaah Tingkatkan Ibadah.



Ribuan jamaah Tharekat Syathariah  Abu Habib Muda Seunagan Kabupaten Nagan Raya hari ini Sabtu, (23/5) melaksanakan Shalat Idul Fitri di Mesjik Jamik Abu Habib Muda Seunagan, gampong Peuleukung Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh.

Dalam Khutbah Idul Fitri yang di sampaikan oleh Teuku Raja Keumangan, SH, MH, ia mengajak seluruh jamaah untuk dapat mengikuti setiap protokol kesehatan yang telah di keluarkan oleh pemerintah dalam menghadapi musibah wabah corona yang sedang berlangsung di seluruh dunia, menurutnya protokol kesehatan yang di keluarkan oleh pemerintah adalah bagian dari ikhtiar menghadapi wabah corona, maka masyarakat harus mematuhi dan melaksanakan protokol tersebut.

Karena mematuhi himbauan demi keselamatan yang di keluarkan oleh pemerintah  atau pemimpin juga bagian dari perintah Allah SWT yang termaktub dalam surat  Annisa Ayat 59 “Wahai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan kepada para pemimpin di antara kamu.

“Protokol kesehatan yang di keluarkan oleh pemerintah untuk keselematan kita dalam menghadapi musibah corona ini adalah ikhtiar yang dilakukan oleh pemerintah maka kita harus mematuhi karena sesuai dengan perintah Allah SWT agar kita mengikuti dan mematui pemerintah atau  Pemimpin “Kata Teuku Raja Keumangan.

Kemudian ia juga menghimbau kepada seluruh jamaah shalat Idul Fitri agar melakukan pola hidup sehat, menjaga kebersihan karena prilaku hidup sehat juga bagian dari keimanan yang harus terus di jaga, di samping itu ia juga mengajak seluruh Pengikut Tharekat Syathariah Abu Habib Muda Seunagan untuk selalu melaksanakan kewajiban shalat lima waktu dan melalukan zikirullah  serta mengamalkannya dan memperbanyak bershalawat kepada Rasulullah sesuai dengan wasiat yang telah di sampaikan oleh Abu Habib Muda Seunagan.

“ Selanjutnya mari kita selalu melaksanakan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan karena hal tersebut juga bagian dari menjaga keimanan kita, dan kita jangan lupa untuk beribadah kepada Allah dengan melaksanakan shalat dan zikirullah dan mengamalkan sesuai dengan wasiat yang telah di sampaikan oleh guru kita Abu Habib Muda Seunagan” Ujarnya.

Di akhir Khutbah ia mengajak seluruh jamaah Tharekat Syathariah  Abu Habib Muda Seunagan untuk dapat menghargai kaum muslimin yang masih berpuasa pada hari ini, dengan tidak makan dan minum di sembarang tempat

“ Sebagaimana kita ketahui masih ada saudara kita yang masih berpuasa pada hari ini, maka mari kita tetap menghargai dengan tidak makan dan minum sembarangan tempat” Tutupnya.

Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info