Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Pidie Jaya



Meureudu - Pemerintah Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk warga yang terdampak banjir di sejumlah desa di Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (10/5). 

Bantuan yang terdiri dari kebutuhan dapur, pakaian dan perlengkapan shalat itu diserahkan melalui Dinas Sosial Aceh.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Al Hudri, yang hadir di lokasi mengatakan bantuan disalurkan untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah bekerja membersihkan kediaman mereka dari sisa genangan lumpur. 

"Kami hadir di sini untuk menyerahkan bantuan masa panik Pemerintah Aceh untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir," ujar Al Hudri saat menyerahkan bantuan yang diterima Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, di Gampong Pante Beureune, Kecamatan Meureudu.

Penyerahan bantuan secara langsung dilakukan untuk Gampong Pante Beureune. Sedangkan untuk sejumlah desa lainnya yang juga terdampak banjir akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Pidie Jaya. 

Geuchik Gampong Pante Beureune, Helmi, mengatakan sejumlah desa di kawasan itu sempat tergenang banjir akibat tingginya curah hujan yang turun sepanjang Sabtu (9/5). Ketinggian air di beberapa sudut desa mencapai 1.5 hingga 2 meter. Namun kini kondisinya kini telah surut dan hanya menyisakan sisa lumpur.

Selain unsur Dinas Sosial Aceh, penyerahan bantuan juga dihadiri Wakil Ketua I DPRA, Dalimi, Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, serta sejumlah pihak lainnya.

Pada kesempatan itu rombongan juga meninjau Krueng Meureudu di sisi Gampong Pante Beureune. Keberadaan sungai ang kerap meluap di saat curah hujan tinggi itu disebut semakin memperparah kondisi desa tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga korban banjir di Gampong Pante Geulima, Kecamatan Meureudu. Bantuan diterima Geuchik Pante Geulima, Rahmadi. Bantuan tersebut bersumber dari donasi unsur PKK seluruh Aceh. 

*Serahkan APD ke RSUD Pidie Jaya*

Pemerintah Aceh juga menyerahkan alat pelindung diri untuk Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya. APD berupa perlengkapan baju dan field face atau pelindung wajah itu diserahkan oleh Dyah Erti Idawati yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Aceh kepada pihak rumah sakit. 

Penyerahan bantuan APD turut disaksikan Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi. []
Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info