TRK ; Dimana Dana Abadi Pendidikan Aceh ?

Rapat Kerja Dinas Pendidikan Aceh dengan Komisi VI DPR Aceh 
Banda Aceh -Teuku Raja Keumangan (TRK), Anggota DPR Aceh Fraksi Partai Golkar menanyakan tentang dana abadi pendidikan Aceh dalam rapat kerja Komisi VI DPR Aceh dengan Dinas Pendidikan Aceh, di ruang Komisi VI DPR Aceh Senin siang (11/5).

Menurutnya dana abadi pendidikan tersebut harus di ketahui oleh publik,  saat ini berada di mana dan bagaimana pengelolaannya, apakah sesuai dengan Qanun Nomor 7 Tahun 2012 tentang Dana Abadi Pengembangan Sumber Daya Manusia Aceh atau tidak, hal ini penting untuk di ketahui oleh seluruh lapisan masyarakat Aceh.

“Dulu kita pernah mendengar dana abadi pendidikan yang sudah di deposito di Bank Aceh pada tahun 2004, namum pada saat itu penggunaan dana abadi pendidikan menunggu adanya qanun, nah sekarang dimana dana abadi dan siapa yang mengelola dana abadi tersebut” Kata TRK.

Disamping itu dalam pertemuan yang di gelar di ruang Komisi VI DPR Aceh, Teuku Raja Keumangan juga menyoroti tentang arah kebijakan pembangunan pendidikan Aceh yang harus memiliki konsep yang jelas  apalagi Aceh memiliki perangkat aturan yang secara khusus di berlakukan di Aceh. Ia juga meminta agar kurikulum aceh harus segera di terapkan di semua jenjang pendidikan yang ada di aceh sehingga nantinya proses belajar mengajar akan lebih baik.

“ Sebagaimana kita maklumi bersama kita di aceh ini berbeda dengan provinsi lain karena kita ada undang undang kekhususan dan salah satu keistimewaan Aceh adalah pendidikan, maka oleh karena itu kita berharap Aceh memilik konsep pendidikan yang bisa menjadi contoh bagi daerah lain” Ungkapnya

Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info