Dandim 0116 Dan Wakil Ketua DPRK,Tinjau Ketahanan Pangan Di Kilang Padi Rezeki Perkasa

 

Acehinfo - Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono dan Wakil Ketua DPRK Dedi Irmayanda,rabu 28 Oktober 2020,tinjau ketahanan pangan di Kilang Padi Rezeki Perkasa Gampong Babah Krueng Kecamatan Beutong.

Dalam peninjauan ketahanan pangan masa pandemi Covid-19 tersebut,Dandim Guruh Tjahyono dan Dedi Irmayanda disambut oleh Direktur Cv.Kilang Padi Rezeki Perkasa Aris Wandi.Letkol Inf Guruh Tjahyono dalam kesempatan tersebut mengatakan,dengan stok beras ratusan ton di Kilang Padi Rezeki Perkasa,sangat menampung pangan warga setempat,baik dimasa pandemi Covid-19 serta menyambut maulid Nabi Besar Muhammad Saw.

Dengan telah dilakukan peninjauan bersama Wakil Ketua DPRK setempat,Guruh Tjahyono menyebutkan kesiapan penyediaan pangan di Kabupaten setempat sangat memadai.

Dedi Irmayanda juga menambahkan,selaku wakil rakyat ia akan terus melakukan pemantauan kesiapan pangan dimasa pandemi,guna untuk mencukupi kebutuhan masyarakat dalam kehidupan sehari hari.Dan hal ini,perlu dijaga terus stok penyediaan beras,agar dimasa pandemi kebutuhan pangan tidak mengalami kelangkaan di dearah penghasil lumbung padi tersebut.

Sementara itu,Aris Wandi selaku pemilik Kilang Padi Rezeki Perkasa mengatakan,produktivitas padi perhari di kilang padi miliknya tersebut mencapai 60 sampai 70 Ton beras.Dan puluhan ton beras tersebut,ia salurkan melalui kerja sama dengan Bulog.


Selain untuk Bulog,beras juga disalurkan untuk para agen enceran serta kebutuhan warga Kabupaten setempat.Untuk harga beras menurutnya,satu sak 15 Kg Rp.150.000,- dan bahkan sampai harga Rp.160.000.Dan menurutnya,kualitas beras yang dipasarkan tersebut antara lain jenia mediun dan premiun,jelas Aris Wandi.

Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info