Jelang Milad GAM 4 Desember,ini Pesan Dandim Nagan Raya

Acehinfo - Menjelang Milad GAM pada 4 Desember 2020 mendatang,diharapkan mampu membawa kesejukan bagi masyarakat Kabupaten setempat di tengah pandemi Covid-19.

Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono,selasa 17 November 2020 kepada awak media mengatakan,dalam rangka Milad GAM nantinya,agar KPA dan mantan Kombatan dapat melaksanakan kegiatan secara sederhana,berupa jamuan untuk anak yatim dan fakir miskin,tanpa adanya pengibaran benderan bulan bintang di wilayah tersebut.

“Kepada saudara-saudara kami, kami himbau tidak ada yang mengibarkan bendera bulan bintang ataupun simbol-simbol lain yang bertentangan dengan aturan saat perayaan milad nanti,” tegas Dandim.

Dandim menyarankan, Milad lebih elegant dilakukan secara sederhana dengan kegiatan yang berimplementasi syukuran, seperti Doa dan Dzikir bersama, pemberian santunan pada janda, fakir miskin dan anak yatim maupun kegiatan keagamaan/sosial lainnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan . Mengingat nagan raya masih zona orange. Target kita semua forkopimda nagan raya adalah membawa magan raya ke zona hijau.

“Tanyoe mandum meusyedara, jak meusatu ta bangun daerah, bek reule deungon seugelintir urueng yang hana meutanggong jaweub,” ujar Dandim dalam bahasa Aceh.Lanjut Dandim, larangan pengibaran bendera bulan bintang ini menyesuaikan dengan Qanun Nomor 3 Tahun 2014, yakni belum adanya kesepakatan bersama antara pemerintah pusat dengan pemerintah Aceh tentang bendera dan lambang Aceh.

“Maka dari itu menurutnya tidak ada bendera dan simbol lain kecuali Merah Putih dan Pancasila. Semuanya satu yaitu NKRI,” kata Dandim.

Untuk mengantisipasi hal tersebut,Dandim 0116 Nagan Raya pada jum'at depan,akan melakukan rapat dan diskusi dengan KPA serta Forkab Kabupaten setempat,guna untuk membahas Milad GAM pada 4 Desember nantinya. Dalam rapat diskusi dengan mantan Kombatan tersebut,Guruh Tjahyono akan menitipkan pesan,agar dalam perayaan 4 Desember dapat berlangsung sederhana,tanpa ada pengibaran bendera bulan bintang.

Untuk menjaga keamanan yang sedang kondusif tersebut,TNI dan Polri akan melakukan patroli keliling guna memberikan kenyamanan kepada warga Nagan Raya dalam upaya menciptakan stabilitas wilayah apalagi saat ini kita sedang dalam pandemic Covid19

Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info