Satgas Covid-19 Nagan Raya Perketat Prokes

Acehinfo- Penanganan Covid-19 di Kabupaten Nagan Raya semakin diperketat Protokol Kesehatan,meskipun daerah tersebut saat ini berada di zona orange.Untuk mencapai ke zona kuning dan hijau,Pemerintah Kabupaten setempat terus menerapkan prokes yang ketat,guna untuk memutuskan mata rantai wabah penyakit yang mematikan tersebut.

Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Nagan Raya Drs.Ika Suhanas Adlim,jum'at 20 November 2020 menjelaskan,saat ini di Kabupaten setempat hanya lima pasien Covid-19 yang sedang ditangani,namun kelima pasien tersebut diisolasi dirumah masing masing dan bukan di rawat di RSUD-SIM atau rumah sehat di Kabupaten tersebut.

Selama ini,menurut Ika Suhanas Adlim di Nagan Raya mencapai 150 orang terkomfirmasi Covid-19,meninggal 16 orang,sembuh 129 orang,sedang yang masih di rawat dirumah masing masing sebanyak 5 orang.Dan jika lima orang tersebut dinyatakan sembuh,maka Kabupaten Nagan Raya akan berada di zona kuning.

Untuk memutuskan mata rantai Covid-19 tersebut,Ika Suhanas berharap kepada masyarakat,agar menghindari kerumunan,selalu memakai masker,serta mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan serta menjaga lingkungan yang bersih.

Selain itu,di RSUD-SIM Kabupaten Nagan Raya,juga sedang tidak merawat pasien Covid-19,karena pasien yang dirawat selama ini sudah dinyatakan sembuh semua.

Untuk pasien yang lima lagi tersebut,insya allah juga akan mendekati tingkat kesembuhan.Dan dengan sembuh lima pasien itu,Nagan Raya akan berada di zona kuning.Dan untuk berada di zona hijau,Satgas Covid-19 daerah tersebut berharap,agar masyarakat patuh dan taat terhadap protokol kesehatan,guna untuk menghindari wabah tersebut,kata Ika Suhanas.

Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info