PSSB Bireuen Kembali Bangkit, Persiapan Kompetisi Liga 3 PSSI

Teks Foto : Calon pemain PSSB Bireuen sedang mengikuti seleksi di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Selasa (22/06/2021). Ferizal Hasan

Ada puluhan pemain muda berbakat dari berbagai kecamatan di Bireuen yang sedang bersaing untuk terpilih menjadi skuad Laskar Batee Kureng--julukan PSSB

BIREUEN - PSSB Bireuen kini kembali bangkit untuk mempersiapkan diri mengikuti Kompetisi Liga 3 PSSI Regional Aceh Tahun 2021 ini.

Klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Bireuen ini sedang melakukan seleksi pemain di Stadion Cot Gapu Bireuen. Ada puluhan pemain muda berbakat dari berbagai kecamatan di Bireuen yang sedang bersaing untuk terpilih menjadi skuad Laskar Batee Kureng--julukan PSSB.

Seleksi yang ditangani para pelatih lokal, yaitu Bachtiar Juli, Yusuf Usman, Safri Erliwan, Sanusi, Rukma Amin, dkk, sudah berlangsung selama dua hari di stadion kebanggaan masyarakat kabupaten setempat. 

Ratusan pasang mata ikut menyaksikan proses seleksi pemain PSSB. Antusias masyarakat khususnya para pecinta sepakbola di Kota Juang masih cukup tinggi. Mereka sangat mendambakan tim kesayangannya PSSB bangkit kembali seperti masa kejayaannya masa lalu. 

Dalam seleksi yang sudah berlangsung selama dua hari ini, turut hadir Ketua Umum PSSB, Mustafa A Glanggang serta beberapa pengurus lainnya. Proses seleksi pun berlangsung ketat, karena ikut dipantau oleh tim pemandu bakat dari kabupaten setempat.

Ketua Umum PSSB, Mustafa A Glanggang Selasa (22/06/2021) mengatakan, seleksi pemain ini dalam rangka persiapan mengikuti Kompetisi Liga 3 PSSI Regional Aceh tahun ini. 

"Kita mengharapkan anak-anak yang terpilih nanti benar-benar siap bertanding, demi untuk membangkitkan kembali marwah dan nama besar PSSB Bireuen di tingkat Aceh maupun nasional," harap Gus Mus sapaan akrab Mustafa A Glanggang. 

Mantan Bupati Bireuen ini juga sangat mengharapkan dukungan masyarakat Bireuen dan semua pihak, agar PSSB bisa bangkit kembali untuk membesarkan nama daerah khususnya bidang sepakbola. 

"Dulu Bireuen sangat terkenal ditingkat nasional karena PSSB, apalagi PSSB pernah menjadi juara Piala Soeratin dan pernah bermain di kompetisi paling tinggi di Indonesia yaitu Divisi Utama PSSI," kata Gus Mus. 

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info