Koperasi PSR Nagan Raya,Jalin Kerja Sama Dengan Bank Aceh Syariah



Suka Makmue acehinfo.com- Koperasi Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) menjalin kerja sama dengan Bank Aceh Syariah,guna untuk memberdayakan serta mengoptimalkan percepatan perkembangan kebun sawit masyarakat.

Salman selaku ketua Forum PSR rabu (14/7/2021) mengatakan,pihaknya akan mengajukan bantuan kredit kepada Bank Aceh Syariah terhadap masyarakat penerima manfaat kebun sawit dari PSR.

Luas lahan PSR masyarakat yang di ajukan kepada Bank Aceh Syariah mencapai 595 hektar.Dan ini merupakan lahan PSR masyarakat dengan luas bervariasi,namun masyarakat penerima manfaat PSR sudah setuju atas kesepakatan bersama untuk mengajukan kredit ke Bank Aceh Syariah.

Menurut Salman,pihak Bank Aceh Syariah akan menyetujui bantuan kredit tersebut sebesar 25 juta untuk 1 Hektar lahan.Namun pihak Bank Aceh Syariah akan melakukan meninjau lokasi lahan PSR dengan teliti,sehingga bantuan kredit tersebut dapat dicairkan oleh Bank Pemerintah Aceh,sebut Salman.

Selain Itu,bantuan kredit yang akan diajukan tersebut,untuk petani yang tidak mampu melanjutkan perawatan dengan biaya sendiri,sehingga perlu untuk dilakukan pinjaman bantuan dana dari Bank Aceh Syariah,guna dapat mengembangkan lahan PSR sampai berhasil.

Dan selama ini,pihak koperasi juga telah memberikan bantuan dana perawatan,namun saat ini para petani sawit perlu suntikan dana lagi,agar lahan PSR dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,sebagaimana diharapkan oleh Pemerintah Pusat.

Sedangkan untuk pembayaran kredit kepada Bank Aceh Syariah,ketika lahan PSR sudah melakukan panen saat usia tanaman 2,5 tahun hingga 3 tahun.Dan ini patut kita berikan apresiasi kepada Bank Aceh Syariah dalam membantu peningkatan ekonomi masyarakat,sebut Salman kepada awak media.

Untuk petani PSR  yang menerima kredit bantuan dana dari Bank Aceh Syariah nanti,agar dapat digunakan tepat sasaran,pasalnya nanti penerima kredit Bank akan diawasi oleh koperasi,pihak Bank Aceh Syariah serta Dinas terkait lainnya,pungkas nya.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Nagan Raya Miftahuddin mengatakan,pihak telah menerima laporan dari pihak koperasi terkait pengajuan kredit untuk masayarakat penerima PSR.

Namun pihaknya,akan melakukan pengecekan ke lapangan dengan menurunkan tim survey,guna bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak disalah gunakan,tutupnya.
Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info