Ratusan Warga Jangka Divaksin Anti Covid-19 di Koramil dan Polsek Jangka

Teks Foto : Warga Kecamatan Jangka, Bireuen, mengikuti vaksin Anti Corona di Kantor Koramil Jangka, Bireuen, Aceh, Senin (12/7/2021). Ferizal Hasan 

Peserta vaksin ini khusus masyarakat dari 46 desa yang didukung oleh Muspika dan Keuchik di Kecamatan Jangka

BIREUEN l ACEH INFO - Ratusan warga dari 46 desa di Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh, divaksin untuk mencegah terjangkitnya Virus Corona (Covid-19), yang berlangsung serentak di Kantor Koramil dan Polsek Jangka, Senin (12/7/2021).  

Pantauan Acehinfo.com, ratusan warga dari berbagai desa di Kecamatan Jangka, terlihat antrian di depan Koramil dan Polsek Jangka. Mereka satu persatu diperiksa kesehatannya oleh tim medis. Warga yang sehat dan dinyatakan bisa divaksin, langsung divaksin oleh petugas dari Dinas Kesehatan, Pukesmas Jangka dan Dokkes Kodim 0111/Bireuen serta Polres Bireuen. 

Teks Foto : Warga Kecamatan Jangka, Bireuen, mengikuti vaksin Anti Corona di Mapolsek Jangka, Bireuen, Aceh, Senin (12/7/2021). Ferizal Hasan

Serbuan Vaksin yang digelar oleh Koramil Jangka Kodim 0111/Bireuen dan Polsek Jangka Polres Bireuen, merupakan tindak lanjut dari program pemerintah dalam upaya melakukan vaksinasi masal untuk mencegah terjangkitnya Virus corona.

Danramil 07/Jangka, Kapten Inf Syawaluddin dan Kapolsek Jangka, Iptu M Tahar SH mengatakan, peserta vaksin ini khusus masyarakat dari 46 desa yang didukung oleh Muspika dan Keuchik di Kecamatan Jangka.

"Alhamdulillah atas dukungan Muspika Jangka, Keuchik dan seluruh perangkat desa dengan melakukan penggalangan masyarakat untuk ikut vaksin, kegiatan vaksinasi masal atau serbuan Vaksin ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Kapten Syawaludin dan Iptu M Tahar. 

Dikatakan Danramil dan Kapolsek, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari program pemerintah. Masyarakat sangat antusias, berkat dukungan muspika dan perangkat desa vaksinasi masal bisa berjalan dengan sukses.

Selain itu, peran Sekdes, Tuha Peut, Tuha Lapan dan Ketua Pemuda serta tokoh masyarakat dari Kecamatan Jangka, juga menjadi peran utama dalam kegiatan vaksin Masal ini.

"Setelah ini juga akan ada vaksin ke desa-desa. Harapan kita seluruh masyarakat bisa divaksin, agar imun tubuh kuat serta bisa terhindar dari virus Corona," pungkas Syawaluddin dan M Tahar.

Sementara itu, seorang warga Nurul Camelia (22), warga Desa Jangka Mesjid, usai divaksin mengatakan, dirinya tidak terasa saat divaksin. "Alhamdulillah setelah divaksin saya biasa aja, tidak terjadi apa-apa, saat disuntik tidak terasa," ucap mahasiswa tersebut. 

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info