Sejumlah Data Distribusi Pupuk Subsidi Diamankan Oleh Polres Nagan Raya


Suka Makmue acehinfo.com- Poles Nagan Raya melalui Sat Reskrim setempat,telah mengamankan sejumlah barang bukti terkait distribusi pupuk bersubsidi pemerintah di daerah ini.Dan ini penyidikan tersebut,akibat kelangkaan pupuk subsidi di Kabupaten setempat.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno,S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Machfud,SH,MM selasa (6/7/2021) menyebutkan,sejumlah data dan barang bukti sudah di amankan,guna untuk  memudahkan proses penyelidikan yang sedang berjalan.

Dan barang bukti tersebut,terkait adanya indikasi langkanya pupuk di Kabupaten setempat jenis NPK serta Urea,sebagaimana yang dialami oleh petani sawah di Nagan Raya saat ini,sebut AKP Machfud.

Menurut Kasat Reskrim Polres Nagan Raya,selain barang bukti distribusi pupuk,pihaknya juga telah mengamankan bukti data alokasi serta data pupuk dan sejumlah bukti lainnya,tambah AKP Machfud.Dan ia juga menambahkan,Sat Reskrim Polres setempat juga telah melakukan pemeriksaan diminta keterangan terhadap sejumlah pemilik kios yang selama ini menjual pupuk kepada petani di wilayah tersebut.

Sedangkan saat ini,pihak Kepolisian terus memfokuskan penyelidikan terhadap kasus tersebut,sehingga nantinya dapat diketahui secara pasti apakah pupuk subsidi pemerintah untuk 
jatah petani di Nagan Raya memang didistribusikan sesuai ketentuan atau pun tidak

AKP Machfud juga menegaskan,tidak tertutup kemungkinan penyidik akan meningkatkan kasus tersebut ke tahap penyidikan,apabila setelah dilakukan gelar perkara ditemukan 
adanya dua alat bukti yang mengindikasikan adanya perbuatan tindak pidana.

Namun  materi penyelidikan belum bisa disampaikan kepada media,mengingat pihaknya masih fokus dalam mengumpulkan sejumlah keterangan, saksi serta bukti yang ada,pungkas Machfud dengan tegas.
Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info