TRK Minta BPK-RI Usut Tuntas Terkait Kode Dana Apendiks


Suka Makmue acehinfo.com- Anggota DPRA Teuku Raja Keumangan meminta kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh dan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Aceh agar mengusut secara tuntas terkait temuan kode Apendiks, pada APBA Tahun 2021 dengan angka mencapai ratusan miliar.

BPK dan BPKP harus melakukan audit investigasi terkait temuan Apendiks di APBA 2021 ini, sehingga isu ini tidak semakin liar di masyarakat Aceh karena dapat mengurangi kepercayan publik pada pemerintah, kata Teuku Raja Keumangan di Banda Aceh, Rabu (14/7/2021) kepada acehinfo.com

Selain itu, kata dia, persoalan tersebut juga harus diusut secara tuntas sehingga persoalan ini bisa diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurut dia, temuan kode “AP” tersebut diduga merupakan upaya untuk melakukan pemufakatan jahat dalam pengelolaan APBA 2021.

Pasalnya, kata Teuku Raja Keumangan, kode anggaran ratusan miliar dengan kode Apendiks tersebut selama ini tidak pernah dilakukan pembahasan dengan DPRA oleh Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA), saat dilakukan Rancangan APBA 2021 pada tahun 2020 lalu.

Agar persoalan ini menjadi jelas dan terbuka, politisi Partai Golongan Karya Aceh ini mendesak BPK dan BPKP Provinsi Aceh agar segera melakukan audit investigasi guna mengungkap penyebab munculnya kode Apendiks dalam APBA tahun ini.

Hal tersebut nantinya diharapkan agar diketahui secara pasti mengapa kode tersebut bisa muncul, dan siapa saja yang terlibat dalam dugaan penumpang gelap di APBA 2021.

BPK dan BPKP Aceh tidak perlu takut melaksanakan tugas dan wewenangnya, sebagai upaya untuk menciptakan transparansi dalam pengelolaan anggaran milik negara di Aceh. Masyarakat juga menanti agar masalah ini segera diselesaikan agar menjadi jelas,Politis Partai Golkar menegaskan.
Share on Google Plus

Tentang Kami | Pedoman Media Siber Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2019. Aceh Info