Thursday, 23 October 2014
Home / Aceh Besar

Aceh Besar

Tiga Warga Aceh Besar Hilang di Hutan

Ilustrasi: orang hilang

Gampong Anuek Paya, Kecamatan Lhok Nga, Kabupaten Aceh Besar dilaporkan hilang. Mereka tak kunjung pulang setelah masuk hutan sejak tiga hari lalu untuk mencari buah keranji yang lagi musim di daerah itu. Mereka yakni Muhammad (45), Ajir Harun (42) dan ayah mertuanya, Ismail Makam (55). “Biasanya pagi pergi, sorenya mereka langsung pulang. Sudah tiga hari tidak pulang-pulang, keluarga mulai resah,” ... Read More »

Sawah Kering, Ratusan Warga Shalat Istiqa

Ilustrasi. (Int)

ACEH BESAR — Ratusan warga Lamreh Kecamatan Darusalam, Kabupaten Aceh Besar menggelar shalat istiqa atau minta hujan, kemarin (3/8). Shalat berlangsung di persawahan desa tersebut, diikuti orang dewasa, dan juga anak-anak. Hamzah, warga setempat, mengungkapkan kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), shalat istiqa ini dilakukan untuk meminta hujan kepada Allah SWT guna mengairi lahan persawahan masyarakat. “Sejak berapa bulan terakhir hujan ... Read More »

Juara Festifal Dalail Khairat Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh 2014

Juara Festifal Dalail Kharat 2014 Aceh Besar dan Banda Aceh

Aceh Besar | Aceh Info News – Festival Dalail Khairat Se-Aceh Besar dan Kota Banda Aceh ini diselenggarakan oleh Masyarakat Gampong Lam Lumpu Kecamatan Peukan Bada Aceh Besar, bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Syiar Islam Provinsi Aceh, acara festival ini diadakan selama 4 malam dari tanggal 26 s/d 29 Januari 2014 dan terdapat 15 group yang bersaing dalam festival Dalail Khairat ... Read More »

GUBERNUR ACEH JANJI SIAP BANTU SARANA SPN

Oleh Azhari Aceh Besar, 24/12 (Antara) – Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan pemerintah siap membantu serta melengkapi sarana dan prasarana Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah di Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar.     “Pada prinsipnya, Pemerintah Aceh akan mendukung keperluan untuk SPN Seulawah, namun semuanya itu tetap dimusyawarahkan yang memungkinkan apa yang bisa dibantu,” katanya di Saree, Aceh Besar, Selasa.     Hal ... Read More »

Panwaslu Aceh Besar Tangani Dau Kasus Pemilu

Oleh Muhammad Ifdhal Banda Aceh, 23/12 (Antara) – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Aceh Besar menyatakan pihaknya telah menangani dua kasus pelanggaran Pemilu 2014 di daerah tersebut.        Ketua Panwaslu Kabupaten Aceh Besar M. Zubir Yunus di Banda Aceh, Senin, mengatakan bahwa kedua kasus yang ditangani tersebut masing-masing perusakan spanduk calon anggota legislatif dari Partai Nasional Aceh (PNA) dan ijazah palsu ... Read More »

Panwas: Caleg Langgar Aturan Pasang Atribut Kampanye

Oleh Muhammad Ifdhal Banda Aceh, 23/12 (Antara) – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan umum (Panwaslu) Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh M Zubir Yunus menyatakan banyak calon anggota legislatif 2014 di daerahnya yang  melanggar aturan dalam memasang alat peraga kampanye. “Banyak caleg di Aceh Besar dari berbagai partai politik yang memasang alat peraga kampanye tidak sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum,” katanya ... Read More »

Brayeung, Wisata Alam di Kaki Bukit Leupung

Wisata alam aceh

PAGI itu, matahari di Brayeung baru saja sepenggalahan beranjak naik. Hawa dingin kaki bukit Leupung, berhembus perlahan. Gemercik air sungai terdengar bersahut-sahutan dengan candatawa bocah-bocah kecil yang asyik bermain air di tangga-tangga irigasi. Pemilik perahu karet, sibuk mengatur perahu-perahu sewaannya agar tidak dihanyutkan air yang terkadang riaknya membesar. Di tepi sungai, kiri-kanan jalan -  penjual gorengan menyapa setiap pengunjung yang ... Read More »

Bupati Aceh Besar: PKK Berperan Bangun Daerah

Banda Aceh, 11/12 (Antara) – Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menyatakan tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluargaÿ(PKK) daerah itu berperan besar dalam membangun berbagai sektor terutama untuk memperkuat kualitas keluarga.    “PKK memiliki peran besar dan peluang untuk memperkuat kualitas keluarga sebagai fondasi utama pembangunan masyarakat,” katanya dalam pidato tertulis dibacakan Sekdakab Aceh Besar Jailani disela-sela membuka rapat koordinasi PKK Aceh Besar ... Read More »

Legislator Dukung Penutupan Lokasi Galian C

Banda Aceh, 6/12 (Antara) – Anggota DPRK Aceh Besar Norman Hidayat menyatakan pihaknya mendukung kebijakan Pemkab setempat dengan menutup sejumlah lokasi galian C sebagai upaya menata kembali lingkungan yang rusak di daerah itu.         “Kita mendukung kebijakan pemerintah yang mulai khawatir terhadap kerusakan lingkungan dengan menutup sejumlah lokasi galian C di Aceh Besar, dan berharap juga tindakan tegas jika ada pihak ... Read More »

Wabup Aceh Besar Jelaskan Manfaat Program Keluarga Harapan

Jantho – Wakil Bupati Aceh Besar Drs H Syamsulrizal MKes menyatakan, Pemkab Aceh Besar sangat mengapresiasikan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial tentang Program Keluarga Harapan (PKH), mengingat kegiatan tersebut sangat membantu pihaknya dalam upaya memperkecil tingkat kehidupan masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan. “PKH di Aceh Besar tahun 2013 hanya tersebar pada 13 kecamatan dari 23 kecamatan ... Read More »