BANDA ACEH – Senat Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh menetapkan tiga calon yang akan bersaing dalam pemilihan rektor perguruan tinggi itu untuk periode 2013-2017.

Ketiga nama calon rektor yang ditetapkan dalam rapat senat Unsyiah di Balai Senat Unsyiah, yakni Hafasnuddin, Samsul Rizal, dan Tarmizi.

“Ketiga nama yang ditetapkan ini merupakan suara terbanyak dari empat bakal calon rektor yang ikut dalam bursa pencalonan,” kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsyiah, Abubakar Hamzah.

Dijelaskan, dalam penjaringan calon rektor tersebut, Hafasnuddin, mengumpulkan sebanyak enam suara, Samsul Rizal, sejumlah 35 suara dan Tarmizi sebanyak delapan suara.

Sedangkan satu bakal calon lainnya Musri, hanya mampu mengumpulkan tiga suara dari 54 total anggota senat di perguruan tinggi negeri tersebut.

Ia mengatakan rapat senat penjaringan calon rektor Unsyiah tersebut sesuai dengan Permen Dikbud Nomor 33 tahun 2012 dan Peraturan Senat Universitas Syiah Kuala No. 69 Tahun 2013.

Abubakar mengatakan rapat senat yang dibuka Rektor Unsyiah Samsul Rizal selaku Ketua Senat tersebut dihadiri sebanyak 54 orang dari 61 orang total anggota senat di perguruan tinggi “jantong hatee” Rakyat Aceh itu.

Sebelum menetapkan tiga nama calon rektor tersebut, panitia mempersilakan empat bakal calon rektor tersebut untuk mempresentasikan program kerja dan selanjutnya dilakukan pemilihan.

waspada online
[jemp]


Comments

comments

Leave a Reply